Princess in their hearts

Jaman gue anak-anak, gue kenal dengan berbagai karakter kartun. Mulai dari kartun versi barat kayak baby huey, wonder woman, superman, x-man, batman, hercules, animaniacs, disneys dan lain sebagainya. Ada juga superhero versi Indonesia kayak si Buta dari Goa hantu, Wiro sableng, Srikandi, unyil, dan beberapa cerita dari kitab Mahabarata. Versi Jepang ? Pastinya lah… ada ultraman, sailormoon, ksatria baja hitam, dragon ballz, ikyuu san, doraemon, p-man, wedding peach, lady oscar, magic knight rayearth, detektif conan, jiban, macam2 mah kalo ini…

mengejutkan rasanya buat gue kalo seandainya ada anak-anak yang ga mengenal tokoh-tokoh princess dalam dongeng klasik Disney’s kayak putri salju, putri duyung, belle the beauty, aladdin, cinderella dan paling parah barbie (ini sih bukan disney) !!

masalahnya kayaknya ga kurang-kurangnya deh media mengekspose kepopuleran mereka. Anak jaman sekarang ga banyak mengenal tokoh-tokoh karya hans Christian andersen ini… menyedihkan sih buat gue…

emang sih bukan produksi dalam negeri… tapi rasanya princess2 ini bacaan wajib anak-anak terutama anak-anak cewe…

rasanya kesel juga sih kalo anak-anak ini tidak mengerti gambar siapa yang mereka kenakan atau teman-teman mereka gunakan….

Okey…

Naruto, onepiece, bleach, avatar, emang bagus…. tp jangan lupain karya klasik ini dooong…..

mereka juga ga kenal siapa Winnie the pooh, siapa piglet, siapa teletubbies, jangan2 mereka ga kenal lagi doraemon itu yang mana….. tragisnya….